Respons Persiraja Banda Aceh Usai Ada Tendangan Kung Fu Dari Pemain AHHA PS Pati

By ommed


nusakini.com - Persiraja Banda Aceh, enggan kembali gelar laga uji coba. Keputusan tersebut diambil setelah kejadian tidak mengenakkan saat pertandingan melawan AHHA PS Pati, di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Senin (6/9).

Pertandingan uji coba yang berjalan dengan tempo tinggi dan cenderung kasar. Bahkan, ada satu kejadian yang membahayakan ketika bek AHHA PS Pati Syaiful Indra Cahya berusaha membuang bola.

Angkatan kaki Syaiful terlalu tinggi sehingga mengenai wajah pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhif. Akibatnya, Nadhif harus mendapat perawatan medis di pinggir lapangan.


Wasit yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan kartu merah untuk Syaiful. Bukan itu saja, pemain senior AHHA PS Pati Zulham Zamrun, hampir adu jotos dengan kapten Persiraja Defri Rizky, usai mereka berduel memperebutkan bola.

Sontak para pemain langsung memisahkan Zulham dan Defri. Pertandingan uji coba tersebut berkesudahan untuk kemenangan AHHA PS Pati, tiga gol tanpa balas.


"Bukan masalah hasil tapi masalah keselamatan pemain. Tadi sudah saya perintahkan sekum [sekretaris umum] untuk tidak ada lagi partai uji coba dengan siapa pun selama kompetisi berlanjut," tulis presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam, di akun Instagram miliknya.

Selepas pertandingan selesai, Syaiful langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Nadhif. Eks Persija Jakarta tersebut mengirimkan pesan lewat akun medial sosial miliknya dan juga menemuinya.


Meski begitu, Syaiful tetap mendapat teguran keras dari manajemen AHHA PS Pati. Bahkan, bila aksi serupa terulang ia bakal dikasih sanksi skorsing larangan bertanding.

Sementara itu, laga uji coba tersebut dijadikan persiapan untuk Persiraja jelang menghadapi PSS Sleman, pada pekan kedua Liga 1 2021/22. Pertandingan tersebut dilangsungkan, Sabtu (11/9).

Sedangkan untuk AHHA PS Pati, partai uji coba tersebut sebagai persiapan menatap Liga 2 musim ini. Kompetisi kasta kedua nasional tersebut rencananya dimulai dalam waktu dekat ini. (gi/om)